khasiat madu + kayu manis

Madu dan Kayu Manis Berpadu—Rasakan Ragam Khasiatnya!

Siapa yang tak mengenal Madu dan Kayu manis?
Manfaat Madu+ Kayu Manis sangat banyak, seperti dalam pengobatan gula darah, rematik, anti pembekuan darah, kemandulan, sakit gigi…

Mayoritas orang pasti tahu dan bahkan pernah mencoba keduanya dengan beragam tujuan, baik sekadar untuk mencicipi rasanya yang manis maupun untuk penyembuhan penyakit tertentu. Madu, khususnya merupakan sari alam yang sangat besar manfaatnya untuk mengobati berbagai macam penyakit. Penggunaan Madu sebagai pengobatan alternatif bukan hanya oleh orang-orang Timur, namun juga masyarakat Barat.

Mungkin Anda belum tahu dan paham betul khasiat dan manfaat Madu dan Kayu manis yang dicampurkan. Jika khasiat Madu saja sudah banyak yang menganggapnya dahsyat, bagaimana kalau kemudian digabungkan dengan Kayu manis yang sama-sama memiliki manfaat tersendiri untuk kesehatan?

Khasiat Madu bahkan telah dikenal sejak masa Yunani silam, dimana banyak masyarakatnya menggunakan Madu untuk sarana pengobatan dengan teknik Ayurvedic-nya.

Yang cukup menarik ialah fakta bahwa Madu sangat banyak khasiatnya. Para ilmuwan kebingungan mendefinisikan apa sesungguhnya khasiat utama Madu ini. Yang jelas, meskipun Madu rasanya manis, namun aman jika digunakan oleh para penderita diabetes.

Sudah tak sabar ingin mengetahui bagaimana khasiat yang akan diperoleh jika Madu dan Kayu manis ini digabungkan? Berikut merupakan sejumlah penyakit yang sejatinya bisa diatasi dengan menggunakan campuran keduanya.

Arthritis atau Peradangan Sendi

Bagaimana caranya? Sangat mudah. Siapkan beberapa sendok Madu, campurkan ke dalam air hangat kuku. Lalu, tambahkan satu sendok teh bubuk Kayu manis.

Aduk sampai merata. Kemudian, pijatkan ke bagian yang sakit. Efeknya, rasa sakit akan berkurang hanya dalam waktu satu sampai dua menit saja. Jika dikonsumsi secara rutin, maka ramuan ini bisa membantu menyembuhkan arthtritis kronis.

Fakta terebut diperkuat oleh penelitian yang dilakukan oleh Copenhagen University yang menunjukkan bahwa 73 orang dari sekitar 200 pasien yang telah diberikan minuman Madu dan Kayu manis ketika sarapan, arthritisnya sembuh total.

Kerontokan Rambut

Anda mengalami masalah kerontokan rambut? Mulai saat ini, jangan khawatir karena ada cara alternatif yang bisa digunakan yakni dengan campuran Madu, Kayu manis, dan minyak Zaitun.

Caranya, campurkan ketiga bahan tersebut. Lalu, aduklah hingga merata. Kemudian, oleskan ke bagian kepala yang mengalami kerontokan. Diamkan selama 15 menit. Setelah itu, barulah dibasuh.

Sakit Gigi

Banyak orang bilang, lebih baik sakit gigi daripada sakit hati. Bagaimana dengan Anda? Apapun itu, tentu merasakan sakit gigi sangatlah mengganggu.

Jika gigi terasa sakit, Anda bisa mengatasinya dengan campuran satu sendok teh Kayu manis bersama 5 sendok teh Madu. Jika sudah jadi, oleskanlah ramuan tersebut pada gigi yang sakit. Gunakanlah sehari tiga kali sampai akhirnya gigi sembuh.

Kolesterol

Campuran beberapa sendok Madu dengan 3 sendok Kayu manis yang ditambah air Teh ternyata bisa menurunkan kadar kolesterol secara signifikan. Bahkan Madu murni yang diminum secara konsisten dapat membantu Anda dalam menurunkan kolesterol.

Kemandulan

Ternyata penggunaan Madu dan Kayu manis untuk membantu pasangan suami isteri yang ingin mendapatkan keturunan telah dilakukan sejak dulu. Alkisah, ada pasangan suami istri di Maryland, AS, yang tidak dikaruniai keturunan selama 14 tahun lamanya.

Kemudian, setelah mengetahui khasiat Madu dan Kayu manis yang dapat membantu menyembuhkan kemandulan, akhirnya keduanya mencobanya. Dan apa yang terjadi?

Setelah mengonsumsi Madu dan Kayu manis secara rutin, sang istri pun hamil dan melahirkan bayi kembar. Caranya, dengan mengonsumsi campuran Madu dan Kayu manis secara rutin, sebelum tidur.

Itulah beberapa khasiat yang diperoleh dari campuran Madu dan Kayu manis untuk menyembuhkan berbagai jenis penyakit—seperti telah dijelaskan di atas.

Sebetulnya, masih ada beberapa jenis penyakit lainnya yang dapat disembuhkan dengan mengonsumsi rutin Madu dan Kayu manis tersebut. Sungguh, cara pengobatan yang murah dan handal. Siapapun patut untuk mencoba gabungan keduanya! Cara membuat dan cara mendapatkan kayu manis madu inipun sangat murah dan mudah. Selamat mencoba….

sumber:deherba.com

Tinggalkan Balasan